Senin, 31 Agustus 2009

Perkembangan Internet

Di tahun sekarang,kata internet sudah tidak lagi hal asing bagi khalayak bumi.Belakangan ini dunia internet di Indonesia berkembang sangat cepat sekali, pada tahun 1994 tercatat hanya dua Internet Servis Provider (ISP) (IPTEK-NET dan IndoNet) dengan kecepatan total ke Internet sebesar 128Kbps. Di akhir tahun 1995, tercatat kecepatan ke Internet dari Indonesia adalah 640Kbps. Tak hanya itu perubahan drastis pada pertengahan tahun 1996, kecepatan total Indonesia ke Internet sudah melebihi 3Mbps. Bahkan di akhir tahun 1996 kecepatan total Indonesia ke Internet melebihi 5Mbps. Komposisi pengguna Internet di Indonesia saat ini di dominasi oleh pengguna dari pihak komersial (lebih dari 50%) yang kemudian disusul oleh pengguna dari perguruan tinggi di Indonesia dengan jumlah total pengguna Internet di seluruh Indonesia melebihi 30.000 orang sebuah jumlah yang masih kecil di bandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang hampir 200 juta jiwa. Perkembangan drastis hanya dimungkinkan jika dilakukan regulasi yang memudahkan dunia pendidikan masuk ke Internet dengan estimasi tambahan pengguna sebesar 3-5 juta pengguna dari lebih 1200 perguruan tinggi di Indonesia. Jumlah ini merupakan 10% dari populasi pengguna Internet seluruh dunia & merupakan terobosan yang besar jika hal ini terjadi di Indonesia.Berawal dari implementasi menggunakan jaringan packet radio sederhana 1200bps bahkan sebagian menggunakan walkie talkie antar universitas khususnya di Bandung & Jakarta di tahun 1992 yang awalnya dimotori oleh BPPT (IPTEK-NET), UI, LAPAN & ITB. Saat ini (hanya beberapa tahun kemudian) telah berkembang menjadi jaringan yang lebih profesional yang melibatkan peralatan satelit, fiber optic pada kecepatan 2Mbps. Di awal tahun 1992, untuk mengirimkan satu disket dibutuhkan waktu satu malam - sedang di akhir tahun 1996, dibutuhkan waktu kurang dari 4 detik untuk mengirimkan disket yang sama. Pembangunan infrastruktur telekomunikasi tampak terpacu dengan adanya kebutuhan Internet dengan terkaitnya 19 kota pada jaringan Frame Relay 2Mbps milik PT. Aplikanusa Lintasarta dan lebih dari 40 kota pada jaringan Asynchronous Transfer Mode (ATM) 2Mbps milik PT. Telekomunikasi Indonesia. Belum terhitung operator Very Small Apperature Terminal (VSAT) yang saat ini ada 5-6 buah perusahaan yang berusaha berkontribusi membangun jaringan VSAT untuk komunikasi data Internet di Indonesia maupun ditingkat regional. Berbagai terobosan teknologi telekomunikasi terus dikembangkan khususnya oleh ITB dan LAPAN, antara lain menghasilkan, jaringan komunikasi data melalui satelit berkecepatan 2Mbps tingkat Asia Pacific, jaringan komunikasi data tanpa kabel menggunakan teknologi Code Division Multiple Access (CDMA) 2Mbps yang merupakan teknologi Metropolitan Area Network (MAN) murah untuk aplikasi dalam kota (radius 15 km).

sumber : http://m-tekno.blogspot.com/

Read More..

Rabu, 19 Agustus 2009

dengan mengetik sms,,Laptop terkunci

Mengunci laptop pakai pesan text? Yang pertama dari Lenovo, kemampuan untuk mengunci laptop ThinkPad miliknya dari jarak jauh hanya dengan menulis pesan text atau SMS.

Fitur lock down terbaru dari laptop Lenovo ThinkPad tersebut dinamakan Constant Secure Remote Disable. Fitur tersebut akan masuk ke dalam laptop ThinkPad mulai awal tahun 2009, sehingga memudahkan custome untuk menolak akses dari oknum yang ingin mencuri laptop-nya, dan menyediakan adapter aktif 3G yang dapat menerima pesan pengunci, yang sebelumnya dimasukkan customer.

Layanan Constant Secure Remote Disable ini akan hadir di U.S dari kuarter pertama tahun 2009, tanpa tambahan biaya lagi. Layanan ini dikembangkan pertama kali oleh Lenovo dan Phoenix Technologies, sebuah perusahaan penyuplai system berbagai perusahaan. Pihak Lenovo mengatakan bahwa teknologi tersebut diharapkan mulai dapat dinikmati untuk customer Eropa dan negara lainnya pada tahun yang sama.

Layanan Constant Secure Remote Disable sebenarnya dulu juga pernah ditemukan hampir sama di ponsel Nokia E71. User dapat mendefinisikan sebuah kata atau frase, dan ketika dikirim ke handset E71 maka akan secara otomatis mengunci ponsel hingga PIN yang benar telah dimasukkan. (h_n)

Read More..


Inilah gambaran robot masa depan, dimana saat ini masih terus dikembangkan di Jepang. Para peneliti Jepang kini sedang mengembangkan Ninomiya-kun, robot yang memiliki kemampuan dapat membaca dengan keras, termasuk membaca buku ataupun bahan-bahan tulisan lainnya.Robot ini sekarang dikembangkan di Universitas Waseda dan telah merilis Kitakyushu, robot yang menggunakan kamera yang dapat membaca teks, menggunakan software OCR untuk menguraikan apa yang dilihatnya menjadi teks. Konsep inilah yang didapatkan dari scanner, dimana scanner dapat men-scanning teks di kertas dan mengembalikannya menjadi teks di komputer.

Bagaimanapun robot ini masih berupa mesin dan baru memiliki kosa kata yang terbatas yaitu sekitar 2000 kanji, hiragana dan katakana, makanya sampai saat ini para ilmuan terus mengembangkan agar dapat menghasilkan suara yang baik dengan kosa kata yang lebih banyak. Ya semoga saja robot ini nantinya bisa menjadi contoh yang baik, salah satunya agar kita juga lebih rajin membaca ya, jangan sampai buta informasi karena malah membaca.

Read More..





Di era modern ini, tampaknya sedikit demi sedikit pekerjaan manusia akan segera tergeserkan. Ini bukan hanya isapan jempol semata, pasalnya di Jepang sendiri saat ini tengah dikembangkan sesuatu yang memang diperuntukkan untuk membantu dan mengurangi pekerjaan yang biasa dikerjakan manusia dalam segala sendi kehidupan. Mulai dari sektor rumah tangga hingga sektor industri yang paling besarnya pun tampaknya telah menjadi prioritas dalam hal ini.

Keamanan merupakan hal yang terpenting saat ini. Pada dasarnya, keamanan yang baik sangat dibutuhkan untuk mengurangi kejahatan yang semakin lama semakin menggila saja akhir-akhir ini. Entah dari faktor manusia atau apa, namun yang pasti bertolak dari hal tersebut tampaknya diperlukan terobosan yang baru untuk membantu tugas pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut, seperti yang kita ketahui bahwasanya Jepang memang negara yang kaya akan inovasi dan juga berteknologi tinggi tentunya. Di negara sakura tersebut, sebuah perusahaan perusahaan elektronik di Jepang - ALSOK kini baru saja memperkenalkan produk terbarunya yaitu sejenis robot An9-PR ( yang diberi nama dengan Reborg Q).

An9-PR ini merupakan robot yang multi tasker, yang biasa diletakkan di sekitar daerah pertokoan dan Mall di Jepang. Dengan tampilan yang besar, robot ini tampak terlihat menggemaskan dan baik hati. Selama menjalankan tugasnya sebagai petugas keamanan, robot ini tak segan-segan akan selalu siap membantu bagi orang yang membutuhkan. Robot tersebut bisa menampilkan iklan, pemberi petunjuk arah dan memberi pesan seandainya ada anak yang hilang atau tersesat.

Robot seberat 440 kg dan beroda empat ini memiliki fitur sebagai berikut yaitu adanya keberadaan 3 layar sentuh LCD, fasilitas hotspot WiFi, dan kemampuan untuk pengenal wajah (Face Recognition). Dan rencananya, An9-PR ini akan segera dipasarkan di Jepang mulai bulan Maret 2010 mendatang dengan kisaran harga sekitar 150000 USD atau 1,5 milyar rupiah.

Categories: Robot

Read More..

Tips Mengetahui Di Negara Mana Handphone Anda Di Buat

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui di negara mana Handphone anda di buat serta kualitasnya (Khusus HP GSM ) :
- Langkah pertama : ketik *#06#
- Setelah itu akan muncul 15 angka no seri
Contoh : 316725104690216.
- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20 >> Hp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80 >> Hp tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan.
- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10 >> Hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.
- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 00 >> Hp tersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.

Jika Handphone anda tidak termasuk dari salah satu di atas berarti HP anda adalah HP tidak original.

Read More..

3 Model Laptop acer terbaru, salah satunya laptop 18.4 inchi

Anda sedang mencari laptop Acer baru? Mungkin ini bisa menjadi salah satu referensi buat Anda bila pilihan Anda jatuhkan pada merk Acer. Kali ini kami tidak hanya menginformasikan 1 model terbaru, tapi kami menunjuk 3 jenis model Acer terbaru

Buat Anda yang ingin memiliki laptop yang lumayan imut, bisa jadi Aspire 3935 memang cocok buat Anda. Tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Dengan ukuran 13,3 inchi, laptop ini memiliki resolusi 1366 x 768. Selain itu, keyboardnya juga touch-sensitive, multigesture touchpad, webcam, tiga buah USB 2.0 port, fingerprint reader, 802.11 a/g/draft-N dan 4-cell Li-ion baterei.

Ada lagi, selain itu laptop merk Acer yang patut menarik perhatian kita adalah tipe T7350. Laptop jenis ini dibekali 2GHz Intel Core 2 Duo, dengan grafis 4500MHD, 8x DVD writer, 3Gb RAM, 250Gb HDD dan Vista Home Premium SP1.

Nah, jika Anda ingin mencari yang lebih powerfull, ada model terbaru yaitu 8935G Gemstone PC dengan layar yang sangat lebar 18.4 inchi, menggunakan Intel Core 2 Duo, ATI Mobility Radeon HD 4670, 1080p resolusi, 4x Blu-Ray writer, 500Gb HDD yang dapat diupgrade menjadi 1TB. Wuah, ini pasti bisa menampung banyak file dan tentunya cocok sekali buat mereka yang senang mengkoleksi video atau musik dalam jumlah yang besar. Ketiga jenis laptop ini secara resmi akan dipasarkan sekitar bulan Juni 2009 mendatang. Nah, siap-siap nabung dari sekarang ya kalau ingin memiliki 1 dari ketiga laptop Acer ini

Read More..
seo tools

Is your web page optimized? Test it now:

  URL:
(Example: www.domain.com)
  Keyword: