Rabu, 19 Agustus 2009

dengan mengetik sms,,Laptop terkunci

Mengunci laptop pakai pesan text? Yang pertama dari Lenovo, kemampuan untuk mengunci laptop ThinkPad miliknya dari jarak jauh hanya dengan menulis pesan text atau SMS.

Fitur lock down terbaru dari laptop Lenovo ThinkPad tersebut dinamakan Constant Secure Remote Disable. Fitur tersebut akan masuk ke dalam laptop ThinkPad mulai awal tahun 2009, sehingga memudahkan custome untuk menolak akses dari oknum yang ingin mencuri laptop-nya, dan menyediakan adapter aktif 3G yang dapat menerima pesan pengunci, yang sebelumnya dimasukkan customer.

Layanan Constant Secure Remote Disable ini akan hadir di U.S dari kuarter pertama tahun 2009, tanpa tambahan biaya lagi. Layanan ini dikembangkan pertama kali oleh Lenovo dan Phoenix Technologies, sebuah perusahaan penyuplai system berbagai perusahaan. Pihak Lenovo mengatakan bahwa teknologi tersebut diharapkan mulai dapat dinikmati untuk customer Eropa dan negara lainnya pada tahun yang sama.

Layanan Constant Secure Remote Disable sebenarnya dulu juga pernah ditemukan hampir sama di ponsel Nokia E71. User dapat mendefinisikan sebuah kata atau frase, dan ketika dikirim ke handset E71 maka akan secara otomatis mengunci ponsel hingga PIN yang benar telah dimasukkan. (h_n)

0 komentar:

seo tools

Is your web page optimized? Test it now:

  URL:
(Example: www.domain.com)
  Keyword: